SELAMAT DATANG DI BLOG SDIT SA'ADIAH.

Minggu, 05 Mei 2019

KunJed Kelas 3 & 5 ke Peternakan dan Pabrik Susu Serambi Milk Padang Panjang

Hari rabu lalu tepatnya tanggal 24 april 2019 merupakan hari yang berkesan bagi anak-anak kelas 3 & 4 SDIT Sa'adiah Selayo dan juga para assatiz dalam rangka “Kunjungan Edukatif ke Peternakan dan Pabrik Susu Serambi Milk Padang Panjang”.
Betapa tidak staf Pabrik Susu Serambi Milk yang beralamatkan di jln. Jl. Syekh Ibrahim Musa RT 07, Kel. Ganting, Kec. Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang ini telah menyambut hangat kedatangan siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu Sa'adiah .
Disini siswa/siswi SDIT Sa'adiah  bisa mengikuti proses seperti mendapatkan susu sapi segar dengan langsung mengikuti proses memerah susu sapi. Susu sapi yang segar juga bisa dikonsumsi disini. Secara keseluruhan kegiatan ini memperkenalkan, pengenalan Budidaya Sapi Perah, Pemberian Pakan Rumput, Proses Pemerahan, Pengenalan Pengolahan Susu dan Pengolahan Kompos.
Kegiatan ini diikuti 65 siswa dan 8 orang guru pendamping. Adapun rangkaian kegiatan yg dilaksanakan adalah pertama, pengarahan dari pengelola Pabrik Susu Serambi Milk Padang Panjang. Kemudian anak-anak langsung mempraktekkan bagaimana cara memerah susu sapi dan bagaimana pengolahan susu sapi tanpa bahan pengawet. Terakhir anak-anak diperlihatkan bagaimana proses pengolahan kotoran sapi bisa menjadi pupuk.
Dengan dilaksanakan kegiatan kunjed kali ini semoga dapat menambah dan mengembangkan bakat serta pengetahuan siswa/siswi SDIT Sa'adiah Selayo dalam mengenal proses produksi susu sapi.











































Tidak ada komentar:

Posting Komentar